Minggu, 27 Mei 2012

Yamaha New Jupiter Z “Reborn” Launching Sebelum Lebaran Idul Fitri

3 komentar
Bisik-bisik tetangga, Yamaha Jupiter Z “Reborn” akan diluncurkan sebelum leberan Idul Fitri yakni bulan Agustus 2012 mendatang. Artinya bebek tersebut bisa dipesan sekitar pertengahan Juli 2012. Karena pada bulan itulah puncaknya demand motor di tanah air. Setelah lebaran pasti decline bro. New Jupiter Z dikatakan reborn karena mengusung banyak hal baru. Misal pemasok bahan bakar injeksi, piston forged dan roller rocker arm. Kalo desain sih masih 11-12 lahhh….!!! Meskipun ada refreshing di beberapa bagian seperti dek depan, speedometer, serta lampu belakang.

 Mari bro kita prediksi, kira-kira “value” apa yang akan diusung “New Jupiter Z Reborn”. Pertama, sudah pasti Yamaha akan mempertahankan DNA bebek kencang yang selama ini melekat pada Jupiter Z. Bagaimana caranya…???
 Dengan spek mesin tetap (bore x stroke) maka yang bisa dilakukan Yamaha hanya upgrade part-part pendukung. Isu yang santer adalah akan disematkannya roller rocker arm dan forged piston. Untuk Diasil silinder sepertinya akan dihilangkan karena blok itu tidak mendukung pecinta bore-up.
 Value kedua yang akan ditambahkan adalah irit bensin dengan mengadopsi teknologi YMJET-FI. New Jupiter Z Reborn akan menggunakan pemasok bahan bakar injeksi. Kurang lebih part-part-nya sama dengan yang diaplikasi Mio J dan Soul GT.
 Bagaimana dengan postur alias desain…??? Pengalaman yang sudah-sudah, Yamaha tidak akan berani memberikan perubahan frontal. Pasti sekelebat masih seperti yang lama. Hanya refresh desain saja seperti yang dilakukan pada Mio J dan Soul GT
 Perubahan desain secara frontal seringkali justru membuat penerimaan konsumen kurang bagus. Konsumen kaget dan butuh penyesuaian ulang

buntut terlihat seperti new jupiter MX

Hemmm…. soal harga, jika Yamaha memang serius memberikan value lebih ke konsumen maka sebaiknya tidak naik. Toh harga saat ini sebesar Rp 14,85 juta sudah termasuk tinggi.
Jika naik, bisa tembus Rp 15 jutaan tuh. Wahhh…. bisa makin amsiong dong konsumen. Bukan begituuuu….???


3 komentar:

Hery Handoko mengatakan...

klo vixion dh lunas nebus donk jupie z yg bru itu bru ank JJC tulen biar kga amsionk hahahaha...

jakarta jupiter club mengatakan...

biji lo amsiong???

jakarta jupiter club mengatakan...

biji lo amsiong???

Posting Komentar